Panduan Photografi Hasilkan Photo Refleksi, Jadikan Gambar Dua Dimensi Lebih Menarik 

Published on by admin

Photografi refleksi adalah type photografi yang manfaatkan pantulan sinar lewat air, kaca, cermin, bahkan juga monitor HP. Photografi type ini begitu menarik, sebab kita akan memercayakan kepekaan kita waktu menyimpan satu objek gambar. Photo refleksi dapat juga membuat objek photo tampak mempunyai dimensi yang luas. Photo refleksi pun memiliki beberapa macam, yakni :

  • Refleksi Alami : perumpamaannya memphoto beberapa kumpulan burung yang ada di dekat kolam.
  • Refleksi Arsitektur : refleksi yang manfaatkan gedung menjadi objek atau refleksinya.
  • Refleksi Sureal : perumpamaannya ialah memphoto objek dengan genangan air waktu hujan tuntas.
  • Refleksi abstrak : ambil objek yang abstrak bersama refleksinya.

Di bawah ini beberapa panduan photografi refleksi yang Vernor Blog's kumpulkan dari beberapa sumber :

Mengatur Depth of Field, konsentrasi, serta pojok sinar

Perihal yang perlu pertama dilihat ialah mengendalikan Depth of Filed (DOP), konsentrasi camera serta pojok datangnya sinar. Pakailah angka f/ (diafragma) yang tinggi seputar f/11 atau lebih untuk bikin mata lebih dekat dengan refleksinya. Sedang, konsentrasi tergantung pada jarak pada objek dengan pantulannya.

Tips Fotografi Hasilkan Foto Refleksi

Pertama, coba untuk mengendalikan konsentrasi ke objeknya lantas pada refleksinya. Coba untuk ambil gambar seringkali dengan penyusunan yang berlainan, supaya kamu bisa memperbandingkan hasil manakah yang menurutmu terbagus.

Lihat garis pemisah

Lihatlah garis pemisah agar hasil photo refleksimu jadi menarik. Waktu pemungutan refleksi memakai alat air, pakailah garis pemisah supaya membuat photo jadi lebih menarik. Objek yang terefleksi semakin lebih beragam jika manfaatkan genangan air yang terpotong atau membuat photo tampak kabur dengan manfaatkan gerakan airnya.

Bereksmerimen

Ambil photo refleksi bukan sekedar dengan air saja, kaca-kaca di gedung, monitor handphone, atau bahkan juga jendela kamar kita juga dapat terpakai untuk ambil photo refleksi. Serta jangan pernah kamu memotong photo refleksimu, memotong (croping) pada photo refleksi dapat merusah keindahan atau mengakibatkan kerusakan perefleksian satu objek.

Itu beberapa panduan untuk membuahkan photo refleksi.

Published on photography

To be informed of the latest articles, subscribe: